Friday 2 August 2013

Marquez Mengaku Bisa Juara MotoGP

Sampai separuh musim berjalan, Marc Marquez masih memuncaki klasemen MotoGP. Tak ayal si pebalap debutan itu pun berpeluang langsung tampil menjadi kampiun.

Sampai dengan sembilan seri musim ini Marquez bertengger di pucuk klasemen dengan 193 poin. Pebalap Repsol Honda itu unggul 16 poin dari rekan setimnya, Dani Pedrosa, di posisi dua dan 26 poin dari juara bertahan Jorge Lorenzo (Yamaha).

Dengan kenyataan tersebut, tentu saja pebalap yang baru musim ini turun di kelas MotoGP itu berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2013. Tetapi sepertinya Marquez belum mau terlalu banyak memikirkannya.

Menjawab pertanyaan setengah berandai-andai mengenai apa yang saat ini ia butuhkan untuk menjadi juara dunia MotoGP, Marquez pun dengan ringan menjawab, "... jika beruntung!".

"Saya belum mau memikirkannya karena seperti yang telah kita lihat di dua balapan terakhir, apa pun bisa terjadi," lanjutnya.

"Masih ada separuh musim tersisa dan di dua balapan terakhir memang berjalan cukup baik. Tapi kita juga harus melihat kondisi nyata, saat Pedrosa dan Lorenzo telah pulih sepenuhnya. Sementara itu saya berhasil mendapatkan hasil bagus dan selama saya ada di atas sana maka ada kesempatan," papar Marquez.

Laju Marquez sejauh ini terbilang impresif. Dari sembilan seri pebalap 20 tahun itu cuma satu kali gagal naik podium karena retired. Ia pun sukses memenangi tiga balapan.

"Itu adalah kejutan besar dan kabar bagus. Kecuali di Mugello, saya menyelesaikan setiap balapan di podium. Konsistensi juga memegang peranan besar. Mungkin catatan itu lebih impresif dari kemenangan-kemenangan. Tapi kenyataan bahwa kami bisa memburu podium di setiap balapan adalah sesuatu yang bagus," tuturnya.

No comments: